Rabu, 10 April 2013

Digulung-gulung Sakit

Adaaa... aja. Kemarin Kak Ola sakit, abis itu adeknya juga sampe demam sumeng-sumeng. Anak-anaknya sudah mendingan, gantian mamanya kena tonsilitis akut. Gak lama ayahnya kena sakit juga. abis itu Ola sakit lagi, abis itu keenan., eh..keenan lagi agak enakan, kakaknya sakit lagi.

Kayaknya ada yang salah nih. Cara hidup sehat kudu dicek-cek lagi. Soal makanan, insyaallah sehat, bersih, halalan thoyiban. Soal kebersihan rumah, insyaallah terjamin. Kami tidak memelihara binatang apapun. Acara bebersih rumah dilakukan setiap hari, dan setiap ada yang kotor. Alhamdulillah sekarang ada asisten yang bantu. Soal kebersihan badan, insyaallah juga terjamin. Mulutku hobi merepet setiap hari. "Kakak, cuci tangan dulu." atau, "Kakak, lekas mandi.", atau, "Pulang sekolang langsung cuci tangan,cuci kaki, cuci muka ama kumur.". ataupun.."itu..kuku...ayo dipotong. sampah buang ke tempatnya." dan sebagainya.

Hingga akhirnya pas terakhir Ola ke dokter baru ketauan. Kami alergi makanan tertentu. Tapi belum tau sih khusus alergi apa aja. Hanya saja dokter menduga dari zat additive dalam makanan ringan jajanan anak-anak. Sebenarnya saya hampir setiap hari selalu berusaha membuatkan aneka jajanan yang disukai anakku, terutama Ola. tapi terkadang masih lepas juga dia jajan makanan ringan di luaran. Beli jajan dibelikan mbak asisten. Akhirnya sekarang larangan jajan strict aku tegakkan. Sementara waktu, kami tak mengkonsumsi coklat dulu seperti larangan dokter.

Semoga diet coklat kami membuahkan hasil kesehatan, dan hidup kami diberkahi kesehatan dari Allah.aamiin.

5 komentar:

  1. smoga sehat selalu mbak.. sakit itu cobaan, ujian buat naik kelas :)

    BalasHapus
  2. aaamiiin... Mba Aniik... wah, alergi cokelat? T_T

    BalasHapus
  3. aamiin.mbak binta.

    mbak ela.diperkirakan aka suspect.blm tes alerginya sih.

    BalasHapus
  4. duh, coklat? T_T sama sih aku juga gigi nya. tapi, terkadanga aku juga suka makan coklat.

    BalasHapus