Jumat, 24 Mei 2013

Seandainya Aku Nggak Ngeblog



Seandainya saya tidak ngeblog. Tema Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri minggu ketujuh. Ini memaksa imajinasiku melukiskan apa yang akan terjadi bila aku nggak ngeblog.

Yang jelas seperti blogger pada umumnya ya, kemungkinan pergaulannya nggak bakalan seluas bila ngeblog. Apalagi aku profesiku ibu rumah tangga. Pergaulan di dunia nyata tak begitu luas. Tapi melalui ngeblog, pergaulanku jadi lebih luas. Tak Cuma sekitar rumah, sekolah anakku, kantor suamiku, atau kantorku dulu. Tapi bahkan bisa mencakup se-Indonesia Raya. Melalui sambungan internet, meski tak pernah langsung bertatap muka, jadi seperti menemukan saudara-saudara yang terpisah. Apalagi bergabung dalam satu group blogger.


Kemungkinan kedua bila aku nggak ngeblog ya… pengetahuanku tak akan seluas sekarang. Dengan ngeblog, mau tak mau aku juga harus blog walking. Memang sih, aku belum terlampau intensif BW. Kalau sudah intensif, pasti lebih-lebih lagi luasnya.xixixixi… ini bukannya sok luas ya. Tapi hanya membandingkan saja aku saat sebelum rajin ngeblog dan setelah rajin ngeblog.

Kemungkinan ketiga bila aku nggak ngeblog ya… karena pengetahuan nggak terlampau luas, tentu aku gak akan begitu gape masak dan baking. Eh… sekali lagi, aku belum gape-gape amat sih masak dan baking. Tapi dibandingkan tanpa ngeblog, pasti lebih gak gape lagi.xixixi… tapi dengan ngeblog, bisa aku share hasil percobaan beberapa resep hasil BWku. Dan tentu saja senang rasanya bila bisa bermanfaat untuk orang lain.

Kemungkinan keempat bila aku nggak ngeblog ya, ngabisin waktu main game. Hehehe.. sah-sah aja sih buat yang hobi main game-asal gak nyandu-nyandu amat. Soalnya emang main game itu asyik. Apalagi ada point rewardnya. Bahkan sependek pengetahuan saya, bagi gamer pro, pointnya bisa jadi duit karena bisa diperjual belikan. Dan tentu saja lingkaran pertemanannya jadi lingkaran pertemanan antara gamer, bukan blogger. Meski sebagian gamer juga adalah blogger. Soal prosentasenya, aku kurang tau. Hehehe..

Kemungkinan lain bila aku nggak ngeblog, ya aku ga bakalan ikutan tantangan 8 minggu ngeblog bareng anging mammiri. Atau ikutan ajang kontes blog yang ada. Dan hal itu otomatis menutup kemungkinan mendapatkan rejeki dari kontes blogging. Meski tidak sering, tapi pernah sih sekali dua menang lomba blog. Bukan pemenang utama memang. Tapi cukup menggembirakan dan menghibur hati. Yang ada sih justru sering banget kalahnya. Ga apa. Namanya juga usaha. Dan lagi belajar menjadi blogger yang baik, dan aktif. :D

Bila aku tidak ngeblog, tentu saja aku nggak tau gimana ngutak-atik blog. Mempercantik tampilan blog dan sebagainya. Aku belum segitunya sih melek teknologi blogging. Tapi sedikit bekal melek blogging dan sedikit bekal pengetahuan olah digital membuka peluang buatku membantu mempercantik blog beberapa temanku. Lumayan. Bukan pundit-pundi rupiah yang banyak, tapi aku suka apresiasi mereka dengan hasil kerjaku mempercantik blog mereka. Gegara itu, aku pernah dapet buku novel keren, buku motivasi, hingga coklat praline lezat. Lumayan banget kan.

Dan tentu saja dengan ngeblog, aku bisa spending my “me time” wiser than just talking a rumors with others, menyalurkan hobi olah digital, dan mengasah otak agak senantiasa tajam dan tak tumpul.

Dan bila aku gak nggeblog, tentu saja aku nggak akan ikutan tantangan 8 minggu ngeblog bareng anging mamiri. Mana temanya asyik-asyik, bikin otakku jadi mikir.hehehe… selama mengikuti tantangan ini, aku harus menyempatkan waktu untuk menulis/mengisi blogku sesuai dengan tema mingguannya. Disela anak-anak dan suamiku yang bergantian sakit, dari common cold, chicken pox alias varicella, campak dan hingga saat minggu ketujuh ini aku yang jatuh sakit karena kelelahan. Tapi alhamdulillah, sekarang telah get better. Eh.. kok malah curhat.xixixi. demikianlah kisahku dalam berandai bila aku nggak ngeblog. Kisahmu, apa?

9 komentar:

  1. seandainya ngga ngeblog, mba anik pasti kerjaannya masaaaak terus, trus kirim ke akuh, gratis tiap minggu, duh senengnya :)

    BalasHapus
  2. seandainya nga ngeblog, yah mirip jika kita menahan pipis, bisa ngompol :D

    jika kita menahan ngeblog... bisa ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bocorrr...hehehehe..bagus juga perumpamaannya.hehehe

      Hapus
  3. ayo anik, besarkan blog masak memasakmu... asyik tuh

    BalasHapus