Kamis, 29 November 2012

Dapur Modena-Dapur Impianku





"Memiliki dapur yang cantik, rapi, modern dan mudah dibersihkan, siapa yang bisa nolak?"

Aku adalah ibu dari dua orang anak. Anak pertamaku berusia lima tahun, perempuan cantik dengan aktivitas sekolah taman kanak-kanak dan bermain yang cukup padat. Dia memerlukan asupan gizi yang baik.

Naura (Ola) Nasution


Anak keduaku bayi perempuan yang imut, berusia genap tiga bulan di tanggal 6 Desember 2012. Saat ini dia masih hanya mengkonsumsi ASI. Tapi aku sebagai ibunya, harus mengkonsumsi makanan bergizi, sebagai sumber ASI yang baik pula. Aktivitasku sebagai ibu rumah tangga sungguh memerlukan efisiensi dalam melakukan pekerjaan rumah tangga, karena anak-anak serta suamiku juga membutuhkan perhatianku. 


Keenan Nasution


Sebagian foto hasil masakanku


Aktivitasku sebagai ibu hampir seperempat waktunya dalam sehari, digunakan di sekitar dapur. Dari sekedar mempersiapkan sarapan, bekal sekolah atau bekal makan siang suamiku, juga makan siang untuk orang yang berada di rumah. Tentu semuanya dengan gizi yang baik. Demikian juga saat sore menjelang, mempersiapkan makan malam tentu saja kembali lagi di dapur. Apalagi memang hobyku memasak. Baik masakan Indonesia, maupun sebagian masakan luar negeri. 

Selain sayur beserta lauknya, aku juga sangat suka baking. Baik cake ataupun roti-rotian. Juga membuat aneka juice serta pudding. Dan tampaknya, hobyku pun mulai menular pada anak sulungku Ola. Dengan memiliki dapur yang bersih dan aman, akan terasa nyaman mengajar serta anakku memasak di dapur.

Oleh karena itu, aku bermimpi memiliki dapur cantik yang modern, lengkap dan mudah dibersihkan. Selain cantik, menurutku dapur modern itu mendukung tercapainya efisiensi waktu dalam memasak, serta membersihkannya.

sumber : Modena Indonesia
Coba saja tengok kompor gas Modena yang cantik, dengan fitur yang keren. Sangatlah jelas mampu mendukung mimpiku memiliki dapur modern yang efisien. Tempered crystal glass-nya. selain cantik kuat dan terlihat modern, juga sangat mudah dibersihkan. One hand ignition-nya, mudah dinyalakan dan dimatikan cukup dengan satu tangan. Cast iron grid, menjadi tumpuan peralatan masak saat memasak dengan kuat dan kokoh. Three ring burner, memudahkan dan mempercepat proses memasak dengan panas merata. Dan gas safety devicenya, membuat hatiku lebih nyaman karena control keamanan gasnya. Suplai gas akan secara otomatis tertutup saat api padam.
sumber : Modena Indonesia

Oven tanam Modena juga tak kalah canggih serta cantik. Pintu kaca tiga lapis, bening dan kita bisa memantau masakan yang tengah kita panggang. Selain itu, mampu menahan panas, saat berkolaborasi dengan api atas dan bawah dengan panas merata sehingga masakan matang cepat dan merata. Yang tak kalah pentingnya, lapisan kaca pada pintu oven, mudah dilepas-pasangkan, sehingga mudah untuk dibersihkan. Handel pintu oven yang kokoh. Oven gas ini dilengkapi dengan pemantik otomatis, serta gas safety device seperti pada kompornya.

Cooker hood Modena dengan ionizernya juga canggih. Menyerap asap, bau, serta membunuh kuman dan bakteri. Cooker hood ini menjadikan udara dapur lebih bersih dan sehat. Tampilannya juga bersih dan futuristic.

Lemari es Modena selain muat banyak, juga canggih. demikian pula cooker hoodnya
. (sumber: Modena Indonesia)
Lemari es Modena juga canggih. Selain berkapasitas besar sehingga mampu menampung banyak bahan makanan, juga dilengkapi fungsi Active Vita Crisper, dengan teknologi Fresh Blue Light yang mampu mempertahankan zat hijau daun dan vitamin pada sayuran dan buah segar yang disimpan. Sehingga buah dan sayur yang kita simpan, dapat terjaga kualitas serta kesegarannya. Penanaman Active Ionizer juga mampu menetralisir bakteri, virus dan partikel berbahaya, sehingga bahan makanan terjaga kebersihan, juga kehigienisannya. Fitur kulkas seperti ini sangat mendukung efisiensi waktu. Membuat acara belanja bahan makanan bisa dilakukan seminggu sekali. Menghemat ongkos transportasi, menghemat waktu, juga menghemat tenaga.


Sumber : Modena Indonesia dan koleksi pribadi


Dapur yang cantik seperti dapur Modena inilah, kelak dimana aku dan anakku menjadi chef keluarga yang handal. Chef keluarga yang mampu menghasilkan makanan bergizi yang bersih higienis serta menggugah selera. bersama Modena Indonesia, aku lebih smart living.

24 komentar:

  1. Aku langsung ngiler lihat koleksi foto hasil olahan dapurmu mbak.
    good luck ya mbak. Semoga Modena menjadi milik mb Anik :)

    BalasHapus
  2. apiiik... betewe.. selama ini aku nyangka anak kedua mbak anih itu cowok keenan :D.. maap ternyata cewek ya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makaci mbak binta.iya cewek.hehehe...abis namanya keenan sih ya.xixixi..aku suka sih nama keenan.mamanya maksa.wkwkwk

      Hapus
  3. Waaahh.. itu chef Ola-nya chubby.. :D


    Sukses ya mba.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak rini.iya nih.dia bilang mau jadi masak koki.wkwkwk

      Hapus
  4. Posting fotonya Mbak Anik bikin lapaaaaaaaaaaaaaaar :)

    Shabrina Ws

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbk brina, coba tengok mbak aris.masakannya juga yami2.:D.makasih udah nipaki disini yaaa

      Hapus
  5. kayaknya harus belajar masak sama mbak Anik deh ^_^ gutlak ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak vanda, aamiin.aku jg lagi belajar kok mbak.hoby bukan berarti mastered.xixixi..belajar bareng yukkk

      Hapus
  6. Ola ngegemesiiiin, pengen ta' cubitin :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...mayan agak langsingan karena sekolah.tapi jgn bayangin langsing yg gimana ya mbak lyta.xixixi

      Hapus
  7. Haduuuh.. kalah dah nih sama emak-emak yg suka masak... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh..aku mah ngaku serem adep2an ama emak gape nulis.just like u mbak ela.superb:D

      Hapus
  8. Wow kuenya keren2 dan yummy.... masaknya seru, sekeluarga ikutan nyemplung di dapur nih. Bentar lagi baby Keenan bisa ikutan seru mencampur aduk adonannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...ntar liat ya...kira2 keenan minat nggak.hehehe..makasih kunjungannya mbak:D

      Hapus
  9. Aih... Ola, mantabs dah... cocok jadi chef, gutlak Mbak Anik ^_^

    BalasHapus
  10. olaaa lucunyaa. Mba anik masakanmu keren-keren banget euy, bikin ngiler #ngences ngences hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bumil encesss...hati2 lhooo...ntr anaknya juga.xixixi..becanda yaaaa...:D

      Hapus
  11. wow.. masakannya keliatannya enak2 mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Myra..makasih kunjungannyaaa.... ini masih belajar terus mbak.maklum..otodidak.:D

      Hapus
  12. Belum bikin....
    Keren mbak Anik. Foto2 kuenya dan foto kakak Ola sangat meyakinkan. Kalo saya, menang nih postingan :)

    Gutlak yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba jurinya mbak niar ya.:D.aamiin,makasih doanya mbak niar:D

      Hapus