Jumat, 17 Februari 2012

Sebentuk Eksis Positif Seorang Ibu Rumah Tangga

Melepas karir jalur resmi sebagai seorang pekerja, dan mulai menapaki jalur karir baru sebagai Ibu Rumah Tangga adalah tantangan besar buatku yang telah terbiasa bersosialisasi baik dengan teman sekerja maupun teman hangout. apalagi dengan lingkungan rata-rata tetangga yang lumayan tertutup, gak banyak gaul. Hal demikian tentu membuat jenuh.

Tapi hari gini dengan tekno yang makin melesat, tantu tak maulah aku terjebak menjelma seperti katak dalam tempurung. Adanya internet yang semakin mudah dijangkau kantong, terutama kantong ibu rumah tangga, sangat membantuku memperkaya diri atau berbagi pengetahuan dan berbagai ilmu kerumah-tanggan.

Dengan adanya jaringan internet terjangkau, aku sebagai ibu rumah tangga tanpa background pendidikan kerumah-tanggan bisa mencari pengetahuan-pengetahuan baru melalui browsing di internet, dan blogwalking. Baik tentang resep masakan, resep cake, kue tradisional, dan tips urusan dapur, sampe masalah tentang kesehatan keluarga. Atau urusan remeh tapi penting semacam latest fashion, dan cara-cara berdandan yang cantik, ga menor, dan simple. Atau mencari-cari info tempat liburan hingga tempat makan keluarga yang murah tapi enak, film terkini hingga lagu-lagu. Dan tentu saja pengetahuan asyik semacam teknik dan tips olah digital kesukaanku yang aku peroleh melalui otodidak dengan panduan buku dan internet. Apalagi pengetahuan melalui internet lebih up to date dibanding buku. Selain itu lebih murah meriah. Tak perlu takut juga ketinggalan berita, baik berita penting hingga berita infotainment, karena itu juga tersedia di internet. mau nonton tayangan tv pun bisa dilakukan. Pakai internet, banyak bisanya. asyik deh.

Gak cuma menyerap pengetahuan lho. Melalui internet seorang ibu rumah tangga bisa juga berbagi pengetahuan. Baik tentang pengalaman pribadi maupun dari pengetahuan yang di dapat secara formal. Senang rasanya bisa berbagi pengetahuan. Apalagi kalau kita tahu kalau pengetahuan yang kita share bermanfaat bagi orang lain. Kebahagiaan yang sederhana namun menyenangkan.

Dan melalui internet juga, aku menemukan kembali kawan-kawan lamaku, bertemu juga sahabat-sahabat baru, serta menggali potensi lain dalam diriku.Aku suka masih bisa eksis disela kegiatanku sebagai ibu rumah tangga. I love Internet.

***
tulisan ini disertakan dalam lomba blog dunia AXIS
info selengkapnya ada di :http://duniaaxis.co.id/2012/01/16/blog-writing-competition-eksis-dengan-internet/
(http://duniaaxis.co.id)




4 komentar:

  1. Keren koq mama Naura. Mudah2an menang ya.
    Hidup ibu rumahtangga, biar kata sehari2nya sumur-dapur-kasur. Kita2 gaul lho di dumay. Bisa berkegiatan positif sambil mendidik anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak niar, bunul. mama gaul dumay.hehehe...semoga kita menang yak.aamiin

      Hapus
  2. Wuiiihh..keren blog-nya. Aku follow ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak elyn, makacih.aku folbak deh.wait yak.^_^

      Hapus