Minggu, 05 Juni 2016

Super Mom Lazada




Koi Café Kemang. Saat itu hari masih pagi dan masih lumayan sepi. Baru beberapa mommy yang datang di acara Lazada Super Mom. Dan baru kali inilah saya mengikuti acara blogger seperti ini. Teman ngeblog yang saya kenal juga belum terlihat. Saya kemudian berkenalan dan ngobrol dengan mom blogger yang ada disitu. Tak lama kami dipersilakan coffe break di teras samping. Sebuah teras cozy dengan kursi dan sofa rotan yang santai. Tersedia kopi dan teh dan tersedia gula pasir, gula diet, gula palm serta susu untuk ditambahkan di minuman yang tetamu pilih. Tak lama, blogger undangan pun mulai berdatangan.

Sesaat setelahnya, acara segera di mulai. Di pandu oleh MC yang membuka dengan candaan ringan. Kemudian ada semacam kuliah singkat yang di berikan oleh pakar kesehatan dari Mead Johnson, dokter M. Lazuardi N, seputar tentang saluran pencernaan pada bayi dan anak-anak.





Bagaimana adaptasi saluran pencernaan selama 6 bulan pertama? Dijelaskan dalam slide dokter M. Lazuardi N sebagai berikut :
Saluran Pencernaan pada Bayi


  •  Pada bulan pertama, bayi harus beradaptasi menerima nutrisi melalui plasenta,

  • kemudian berubah menggunakan saluran gastrointestinal (GI) untuk mencerna dan  mengabsorbsi nutrisi.
  • kapasitas pencernaan dan absorbsi dan organ GI menentukan pertumbuhan normal dan kesehatan bayi di awal kehidupan.


  • Pencernaan adalah proses dimana molekul makanan dipecah secara mekanis kimia  menjadi bentuk yang lebih kecil.

  • Pada bayi belum terdapat mekanisme pemecahan, oleh karena itu, molekul makanan  harus dalam bentuk yang mudah dipecah secara kimiawi, sehingga mudah dicerna dan
  • Mengurangi sisa makanan tak tercerna dalam usus besar
Masalah apa saja seputar saluran pencernaan anak, berikutnya diterangkan oleh dokter M Lazuardi N :
Gejala Umum Ketidaknyamanan Pencernaan pada Bayi :
1.    Kasus perut sensitive/peka umum dialami oleh bayi normal dalam 6 bulan pertama kehidupannya.
2.    Keluhan yang umum dialami antara lain :
·         Gumoh
·         Diare
·         Konstipasi
·         Kolik
·         Perut kembung
·         Kasus sering menangis yang tidak jelas penyebabnya,

Setelah usia lebih dari 1 tahun masalah saluran pencernaan yang sering dihadapi kurang lebihnya masih sama, hal itu dikarenakan :
1. Pematangan saluran cerna yang masih berlanjut
2. Aktivitas entrokinase akan meningkat secara bertahap
3. Anak-anak Asia memiliki kadar lactase lebih rendah. (Hayman)

Karena hal tersebut di atas, maka akan timbul gejala-gejala rewel karena ketidaknyamanan pada anak, kembung, buang-buang angina, dan bentuk poop yang tidak beraturan. Solusi untuk permasalahan tersebut, adalah :

·         Dibutuhkan  susu lanjutan untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas.

·         Karena saluran cerna mulaimatang, modifikasi formulasi bisa dilakukan untuk usia batita.

·         Dibutuhkan  formula dengan protein yang mudahdicerna dan laktosa terpilih

O, iya pengetahuan lengkap bisa di dapatkan pada situs Enfa : http://www.enfa.co.id/articles/digestion-center

Setelahnya disambung dengan acara Trivia Quiz. Kuis pengetahuan seputar kesehatan dipandu oleh MC.
Kemudian dilanjut dengan presentasi salah satu Super Mom tantang hasil survey habit belanja, demografi umur, status pernikahan, jenis belanja melalui e-comerce, dan apasaja keuntungan belanja online.



Acara kemudian disusul dengan hair do and make up class yang di bawakan oleh hair stylist dari phillips dan make up artist dari Loreal. Ibu-ibu blogger yang bersedia menjadi relawan akan di make up dan di hair do. Kali ini dandanan dengan tema yang masih hangat yaitu AADC 2 alias riasan ala film “Ada Apa Dengan Cinta 2”.





Setelah acara demo make up and hair do, kami disuguhi atraksi ajaib produk baru dari Vanish Oxy Action. Tentang keajaiban bagaimana Vanish menghilangkan aneka ragam kotoran. Beberapa ibu yang berkenan mendemokan juga di pilih dan mendapatkan bingkisan berisi produk Vanish.



Setelah itu demo lagi produk baru alat pel lantai dengan semacam tissue microfiber yang disposable. Jadi nggak perlu lagi sapu cukup digantikan dengan tissue microfiber kering, sedangkan tissue microfiber basah sebagai pengganti pel. 
chef Yuda menerangkan bahan2



Tak lama setelahnya Demo masak menggunakan Phillip air fryer. Dan disitu saya baru tau, si air fryer bisa di pakai juga buat bikin molten cake. Demo masak ini di bawakan oleh chef Yudha Bustara yang dengan sukses menggiring ibu-ibu berkerumun di depan. Dan hasilnya, cake molten yang nggak Cuma harum tapi juga lezat. Sayangnya saya nggak sempat mencatat resepnya, karena mendadak Keen, anak saya ikutan ribeut mencari saya di tengah kerumunan ibu-ibu

molten cake memakai air fryer

Acara di akhiri dengan penawaran program afiliasi Lazada. Pragram afiliasi ini menjadikan seorang ibu rumah tangga pun- melalui hobynya sharing pengetahuan melalui blog, serta berinteraksi dengan ribuan orang melalui internet, bisa menjadi ladang penghasilan bagi ibu rumah tangga. 

Program afiliasi Lazada
Acara ditutup dengan Quiz tebak harga. Super Mom yang bisa menebak mendekati nilai harga jual produk di Lazada, memenangkan produk tersebut. Saya kebetulan masih kalah dekat (padahal hampir mendekati, sayang seorang ibu menebak lebih sedikit selisihnya dari saya. Hehehe…), tapi alhamdulillah, dapat juga alat pel baru MAgiclean Wiper. Asyiikk… dan setelahnya masih dapet goodie bag yang isinya macem-macem. Sekotak pink berisi produk-produk Vanish dan kaos kuning, satu goodie bag berisi kaos Kesayangan warna kuning, satu tas tote yang bisa dilipat menyerupai dompet dari Mead Johnson, sabun Biore, tissue Biore, dan tentu saja Voucher belanja dari Lazada. Alhamdulillah… bisa buat belanja lagi di Lazada. Lalu tetamu dipersilakan untuk makan siang dengan sajian yang lezat.


Keen foto bareng mascot Lazada : Laz

Ada kejadian lucu pas kurang lebih di awal acara. Keen melihat mascot Laz dan langsung antusias untuk berfoto dengan mascot Lazada itu. Pas acara demo masak, Keen lihat sang mascot melepas topengnya dan justru dia agak ketakutan (tapi nggak ngaku) dia Cuma narik-narik gamis mamanya seraya bilang,”Mama, acara udah selesai, sudah cukup. Ayo kita pulang.” Teman-teman bloger beberapa yang mengetahui tertawa melihat polah Keen. Setelah aku ajak ngobrol baru dia berbisik, dia takut lihat si Laz kepalanya dilepas. Wkwkwkwk.. akhirnya dia mau lagi menunggu mamanya mengikuti hingga akhir acara dengan syarat saat Laz melepas kepala, dia tak mau dekat-dekat. Wkwkwk…

15 komentar:

  1. Wiiih mba Anik udah nulis.. Aku belum... Moga kapan2 kita ketemu lagi ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ela. Alhamdulillah udah. Tapi voucher malah belum kepake. Hihihi. Aamiin.. moga2 ketemu lg

      Hapus
    2. Iya mbak ela. Alhamdulillah udah. Tapi voucher malah belum kepake. Hihihi. Aamiin.. moga2 ketemu lg

      Hapus
  2. Wahh asik dpt voucher buat belanja ya mbak

    BalasHapus
  3. Wah..asik sekali mbak, bisa ikutan acara seperti ini. Bisa menambah pengetahuan juga tambah teman ya..Apalagi bisa bawa anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Banyak pengetahuan tambahan mbk nurul.

      Hapus
  4. mana foto2 kita eh..hehehe
    moga next ktemu lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto2 cantik di ig dong mbak. Di fb juga ding. Hihihi.. aamiin..

      Hapus
    2. Foto2 cantik di ig dong mbak. Di fb juga ding. Hihihi.. aamiin..

      Hapus
  5. Balasan
    1. iya mbak.. seru. deg2an juga pas ikut tebak harga. sayangnya gak dapet.xixixi

      Hapus
  6. Balasan
    1. Iya mbak kania. Kocak emang keen. Makasi ya mbak udah visit

      Hapus
  7. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus