Senin, 05 Maret 2012

Mulai Ngiler Crochet

Aduh...tertarik banget deh pada crochet. Bermula dari mbak Lian, temen seklub emak-emak yang orangnya terampil banget nge-crochet. Aduh...karyanya keren-keren. Jarinya cerdas banget, bisa meliuk-liuk diantara benang. dan nggak cuma benang yang jadi korban kelincahan jari jemarinya. Koran bekas aja, bisa dia sulap jadi keranjang. Byuh....byuh...pintere... Dan nggak berhenti di situ juga! sedotan atau macam2 barang bekas juga disulapnya jadi barang kerajinan yang keren2 dan berdaya jual. Membuat cake-cake yang enak dan cantik, juga merupakan keahliannya yang lain. Beneran ibu rumah tangga terampil deh... Meski dia berkarir dalam jalur ibu rumah tangga, jangan salah ya. Dia berpendidikan tinggi lhoo...Lulusan S1 UGM dan S2 universitas Malaysia.

Seperti chain reaction, minat mbak lian tertular pada ibu-ibu satu klub antara lain mbak ikha, mbak hesty, mbak rini, dan yang akhir-akhir ini tertular tapi belum mulai adalah aku dan mbak viana.hehehe... Tertular virus trampil dan kebaikan yang insyaallah bisa menghasilkan mah....ga nolak.

Melihat ketrampilannya ibu-ibu tersebut, jadi inget eyangnya Ola yang seorang mantan perawat yang juga terampil. Ibuku, beliau pinter masak sayur dan aneka lauk pauk, kue-kue basah atau kering, cake, kue tradisional, membuat kristik, merajut alias crochet, menjahit, menyulam. aduh...pengen.....

Makanya.karena terinspirasi itulah, aku jadi tertarik sama dunia rajutan ini. sebagai langkah awal...pesen benang rajut dan kawan-kawannya,sayang pesanan belum datang. Dan satu lagi, beli buku merajut untuk pemula.:D.

Bismillah...semoga aku bisa.

3 komentar:

  1. semangaaaat mama Ola.....

    BalasHapus
  2. Wah, asyiiik kalo sudah jadi pajang di sini ya, jangan lupa colek saya ... :)

    Kalo saya gak suka yang namanya jahit-menjahit dan familinya (rajut-merajut, dll), cuma suka lihat hasilnya saja hehehe

    Oya, kalo dari komentar blog saya mo ngeklik nama mama Ola, yang muncul ini:

    "Blogger Profil yang Anda minta tidak dapat ditampilkan. Banyak Blogger pengguna belum memilih untuk berbagi secara umum Profil mereka"

    Emang sengaja ya, mama Ola?

    BalasHapus
  3. iya mbak niar.belum di setting.:D

    BalasHapus