Kamis, 30 Juni 2016

Puding Kolak Susu Indomilk

Beberapa hari yang lalu ikutan kompetisi resep takjil yang salah satu ingredient-nya adalah susu indomilk. Udah sempet down pas pengumuman minggu terakhir pemenang mingguan nggak menang. Kataku dalam hati,"waduhh... juara mingguan aja kaga dapet. Ya sudahlah.. berusaha lagi lain kali."

Eh.. sore ini nggak disangka aku di kabarin mbak eni martini (http://www.duniaeni.com)" ada yang mention di twitter tuh. Menang apaan?" ha??? menang?? Aku langsung meluncur ke twitter dan ternyata dapat kabar bahagia, jadi "pemenang utama 2 Resep Kreasi Takjil Indomilk" alhamdulillah... perutku rasanya ada kupu-kupunya. Bahagia tak terkira. langsung deh sujud syukur. Betapa Allah punya rencana indah, dan aku memetik pelajaran lagi, diingatkan lagi dengan peristiwa ini untuk selalu berprasangka baik, terutama pada Allah. Alhamdulillah...

O.. iya. berikut ini resep kreasi takjilku.



Puding Kolak Susu Indomilk

Bahan Makanan
- Pisang tanduk 2 buah kupas potong setebal +/- 1cm cetak dengan motif bunga atau bintang, sisihkan.
- Ubi jalar 1 buah dengan berat kurleb 300 gr kupas potong2 kotak atau bentuk lain
- gula merah 2 butir kurleb 100gram
- gula pasir 3 sdm
- jelly serbuk/ agar2 15 gram
- daun pandang 1 helai cuci bersih
- jahe 1 ruas jempol kupas kemudian bakar dan di geprek.
- SUSU KENTAL MANIS INDOMILK +/- 100ml
- air putih +/- 600ml
Cara Memasak
- Rebus 300 ml air bersama gula merah, daun pandan, geprekan jahe, pisang dan ubi yang telah dipotong-potong hingga lunak. Sisihkan.
- Campurkan gula pasir, serbuk jelly 7.5 gram dan 300 ml air putih aduk rata kemudian masak hingga mendidih. Matikan api.
- Tuang jelly putih ke dalam cetakan,, letakkan potongan pisang dan ubi ke dalam bagian jelly putih ini. Biarkan membeku.
- Campurkan rebusan gula merahyang telah di saring dan sisa serbuk jelly. Masak sambil diaduk rata, kemudian setelah mendidih segera masukkan SUSU KENTAL MANIS INDOMILK putih dan aduk rata. Tuangkan ke dalam cetakan. Biarkan beku. Setelah beku, Sajikan dingin. Yumm… 
Dan berikut ini link video recreate oleh Indomilk.:

video


 https://www.facebook.com/Indomilk/videos/1164017423660385/

2 komentar:

  1. Aku mau cobak ah Mbk kayaknya muadah nih, selamat ya Mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mbak naqi dicoba. Makasih ya mbak naqi 😘😘

      Hapus