Selasa, 11 April 2017

Keen Can't Smile Wtihout You Aloclair Plus



Sari awan? Aih, mengganggu sekali. Saya juga nggak mau dan nggak suka menderita sari awan. Makan nggak enak, minum nggak enak, ngomong nggak enak, dan biasanya disertai badan yang agak demam. Apalagi kalau anak-anak yang sakit sariawan. Kemungkinan berat badan turun pada anak sangat besar, karena anak jadi rewel, dan susah makan. Sudah begitu, susah juga mengobati sari awan pada anak.


Terutama anakku Keen. Kalau dia sakit sedikit, sangat susah sekali makan. Apalagi sari awan. Bukan main susahnya makan. Bawaannya cemberut, muka dilipet2, rewel. Sedih rasanya. Mama can’tsmile without you smiling brightly, Keen.

Apa sih sebenarnya sari awan? Sari awan, adalah peradangan/inflamasi pada struktur rongga mulut seperti pada dinding pipi bagian dalam, bibir, dinding dasar mulut, gusi, langit-langit mulut, bahkan pada lidah. timbulnya sari awan disertai rasa perih dan tidak nyaman. Permukaan mulut manusia sangat sensitive. Luka sedikit mengakibatkan terbukanya syaraf-syaraf di mulut, maka sebab itulah, sariawan sekecil itu sangat menyakitkan rasanya.

Sari awan bisa disebabkan oleh :

  • Luka akibat menggosok gigi. penggunaan sikat gigi yang salah, dan bentuk sikat gigi serta bulu sikat yang tidak lembut, bisa mengakibatkan luka pada mulut, yang dikemudian hari berubah menjadi sari awan.
  • Kurang bersihnya rongga mulut
  • Kekurangan nutrisi semisal  vitamin C
  • Penggunaan kawat gigi dan gigi palsu. Pada penggunaan kawat gigi dan gigi palsu, kemungkinan perlukaan pada mulut juga besar.
  • Kondisi kekebalan tubuh/imun tubuh yang sedang menurun. 
  • Efek samping pengobatan atau indikasi penyakit lain yang lebih serius antara lain kanker, ganguan kelenjar getah bening di leher, liver, dan gangguan paru-paru.

 
sari awan (sumber : aloclair)
Cara mencegah sari awan antara lain :

  • Makan makanan yang bergizi dan seimbang, terutama buah dan sayuran.
  • Merawat kebersihan dan kesehatan mulut dengan lembut, semisal memilih sikat gigi yang ergonomis sesuai kontur mulut, dan berbulu sikat yang lembut. Memilih obat kumur yang baik, dan sebagainya.
  • Menjaga agar pikiran tidak terlalu stress, salah satunya dengan pola hidup sehat seimbang. Cukup makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan sebagainya.
  • Bila melakukan pemasangan kawat gigi, harus pada ahlinya, yaitu dokter gigi. 
  • Mengurangi makanan pedas, dan makanan bertekstur keras.
  • Rutin memeriksakan rongga mulut dan gigi di dokter gigi. 

 
makanan seimbang dan bergizi

Tetapi kalau sudah terlanjur luka dan mengakibatkan sari awan, apa yang perlu kita lakukan? Mengobati adalah langkah pertama. 

Sayangnya obat sari awan banyak yang malah menyiksa penderita sari awan. Rasa perih dan terbakar saat lesi sariawan terpapar obat, mengakibatkan penderita-terutama penderita anak-anak- malas diobati sari awannya.

Tapi jangan khawatir. Sekarang ada Aloclair®  Plus Gel. Obat sari awan berbentuk gel lembut dengan kandungan obat yang selain mengobati, juga melapisi lesi dari paparan bahan-bahan yang masuk dalam mulut.  


Aloclair®  Plus Gel ini juga tidak mengakibatkan perih di mulut karena bebas alkohol. Karena tidak perih, maka Aloclair®  Plus Gel mempercepat penyembuhan sari awan tanpa menyiksa. 

Karena ujung-ujung persyarafan yang terbuka pada lesi sari awan akan dilapisi oleh Aloclair®  Plus Gel. Kandungan aloe vera dan asam Hialuronat (Hyaluronic acid) membantu penyembuhan secara alami. Proses penyembuhan sari awan akan berlangsung lebih nyaman.


Cara pemakaiannya mudah. Keluarkan 1 hingga 2 tetes gel atau kira-kira cukup menutupi lesi sari awan, kemudian oleskan merata pada lesi. 

Jangan menyentuh lesi yang sudah diolesi Aloclair®  Plus Gel dengan lidah, setidaknya 2 menit agar terbentuk lapisan pelindung lesi. Jangan menyentuhkan ujung aplikator Aloclair®  Plus Gel  dengan lesi sari awan.


Aloclair®  Plus Gel, serta produk Aloclair®  Plus lain dapat di temukan di apotik maupun toko online langganan kita. Dengan lebih cepat sembuhnya si luka sari awan, maka dunia kembali ceria, karena senyuman kembali terkembang. Bila anak ceria, Mama juga bahagia. Keen, Can’t smile with out you, Aloclair®  Plus Gel.

6 komentar:

  1. Senyumnya manis banget ....
    Kalau sariawan anak jadi nangis karena sakit dan nggak nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih tante al. iya. nggak tega kalau anak2 sakit. apalagi sari awan.

      Hapus
  2. Waduh Keen sariawan. Kayak kakak Ismail juga sering sariawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, semoga lekas sembuh ya kak ismail. aamiin..

      Hapus
  3. saya suka liat foto-fotonya terutama foto masakannya :)

    BalasHapus
  4. Sedih ya mbak, kalo anak sariawan, untung ada Aloclair

    BalasHapus