Rabu, 22 Maret 2017

Mewujudkan Mimpi Melalui Shopback


kolase beberapa hasil karya saya
Belanja Modis? Ahay… saya banget.. meskipun belanja online, saya tetap saja modis. Eh, modis di sini maksud saya modal diskon. Bukannya belanja online dengan tetep dandan cyantik ya. Baru bangun tidurpun tetap bisa belanja modis-modal diskon. Hehe.. iyalah. Hampir semua ibu-ibu-eh, semua oranglah- suka mendapatkan harga diskon. Lumayan menghemat uang belanja.

 
 


Hoby saya yang saat ini tengah saya tekuni adalah fotografi. Yup, fotografi. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang telah dikaruniai 2 orang putri cantik. Saya berusaha mendidiknya untuk menjadi anak sholeha yang berguna bagi nusa, bangsa, negara, dan agama. Fotografi sendiri saya pilih sebagai hoby, selain sebagai wujud passion saya dalam bidang art -menyalurkan emosi dengan cara yang indah- juga bisa menjadi sumber penghasilan. Penyaluran emosi ini juga merupakan salah satu ikhtiar saya dalam mendidik anak-anak, agar saya lebih bersabar.


kolase karya saya yang lainnya.

Meskipun saat ini masih awal, namun saya sangat ingin mengembangkan hoby saya bila kelak dapat menjadi sumber penghasilan yang semakin menjanjikan. Saya bergabung dengan komunitas fotografi Uploadkompakan yang kebetulan sebagian besar anggotanya adalah ibu-ibu. Kebetulan saat ini saya menggunakan DSLR camera Canon EOS 600D. Cukup bagus, dan lumayan memahami cara kerjanya. hanya saja kendala untuk beberapa tehnik fotografi seperti freeze object pada object bergerak atau splash air, untuk kondisi kurang cahaya belum bisa dilakukan karena belum memiliki flash external. 


Untuk kebutuhan lensa dan peralatan fotografi lainnya, seperti lensa, pembersih lensa, filter, tripod, dan sebagainya, biasanya saya berbelanja melalui online shop. Tak perlu repot untuk pergi ke luar rumah harus dandan modis, naik kendaraan, bermacet-macet, juga pusing tuju keliling mengunjungi satu toko ke toko lain. Soal spesifikasi pun dapat jelas terbaca, dan komparasi juga lebih mudah. Soal harga, saya termasuk ibu modis tadi atau modal diskon. :D. 

 
Dan yang lebih menyenangkan, sekarang ada Shopback. Dengan berbelanja melalui Shopback, kita akan memperoleh macam-macam keuntungan, yaitu :


1.  Cashback! Ini yang pasti. Siapa yang nggak mau cashback saat belanja? Saya sih mau  banget. :D

2. Praktis dengan 152 toko online terkemuka dan terpercaya yang terafiliasi dengan Shopback.

3. Varian toko online afiliasi Shopback bermacam-macam. Memenuhi kebutuhan kita dari cari tiket nonton, voucher transportasi online, pulsa listrik dan telepon, tiket moda transportasi, hotel, groceries, kebutuhan ibu-anak, electronic, peralatan olahraga, kebutuhan sekolah dan alat tulis, dan sebagainya.

4. Banyak penawaran menarik serta diskon dari toko terafiliasi. Jadi, double penghematan cyin.

5.Tersedia apps. Shopback yang bisa di download melalui apps store atau playstore secara gratis. Jadi praktis saat kita mau belanja, bisa dimana saja, sambil apa saja. 


 Belanja melalui Shopback caranya mudah.

1.    Masuk ke situsnya di https://www.shopback.co.id/, atau appsnya di hape.
2.    Daftarkan diri atau dengan cara cepat dengan masuk melalui akun facebook.
3.    Setelah sign up/sign in, klik bagian klik  anda sebelah kanan atas.
4.   Setelah itu ada deretan daftar toko yang bisa dikunjungi, di https://www.shopback.co.id/semua-toko. Lalu pilihlah toko online langgananmu atau kamu bisa ke toko lainnya dengan diskon lebih menarik. 
5.    Jumlah cash back akan ditampilkan saat kita dialihkan ke situs toko yang kita pilih.
6.    Setelah itu berbelanja seperti biasa kamu berbelanja online dan bayar seperti biasa.
7.    Cash back akan tampil di akun Shopback kita dalam waktu 48 jam.
8.  Saat cash back sudah siap, kita bisa minta transfer pembayaran langsung ke rekening bank kita. lebih jelasnya cek video cara belanja melalui Shopback di bawah ya.




Saat ini saya menginginkan lampu flash external yang konon cukup terjangkau namun cukup berkualitas. Namun sebagai seorang ibu, terkadang menepikan terlebih dahulu keinginannya, demi kebutuhan keluarga. sudah cukup lama mengidamkan lampu flash untuk strobist. External flash yang saya idamkan ada di Lazada https://www.shopback.co.id/lazada salah satu toko afiliasi Shopback.

flash yongnuo yang kuidamkan di Lazada


Saat ini saya lebih sering memotret dengan natural light. Untuk food photography cuaca mendung masih bisa diakali dengan menaikkan sedikit iso, dan menurunkan speed dengan resiko gambar yang blur. minimalisasi blur biasanya saya memotret dengan menggunakan remote shutter. Tapi untuk teknik strobist, freeze benda jatuh atau splash cairan, kurang memadai bila hanya menggunakan natural light. selain itu, saat pemotretan di malam hari, meski sudah dibantu dengan bantuan pencahayaan yang ada (selama ini hanya dengan lampu belajar), dan penggunaan iso yang tinggi akan mengakibatkan foto dengan noise. ah... rasanya sangat senang bila memiliki external flash.



Sebenarnya, ada beberapa wish list keinginan saya. Lihat di slide diatas ya.. ^_^
Dan kemarin-kemarin saya dapat kabar gembira! Shopback ngadain kontes blog ShopbackKamu Meminta, Shopback Kabulkan” dengan hadiah barang impian senilai total Rp. 18.000.000,-! Dan semoga impianku mendapatkan external flash idaman atau barang impian lain bisa terwujud oleh Shopback.

 Tulisan ini disertakan dalam kontes blog Shopback


kontes blog Shopback










10 komentar:

  1. Semoga keturutan punya external flash ya mbak Anik :D
    Jepretannya kece2 eui, kapan2 ajarin donk :D

    BalasHapus
  2. yukkk mbak april. latbar ya. bukan ngajarin. masih banyak yg salah. takut sesat menyesatkan.xixixi... makasih mbak say udah berkunjung.:*

    BalasHapus
  3. foto-fotonya keceh mbak, good luck semoga tercapai yang di inginkan via shopback ^^

    BalasHapus
  4. aamiin makasih mbak indri. makasih sudah berkenan berkunjung.:*

    BalasHapus
  5. Ish, itu yang foto ada api-apinya sama sepatu itu... keren Mbak! Coba dikasih tahu triknya sekalian *ngarep �� hehehe... malah entar jadi OOT ya Mbak. Moga terkabul Mbak dapet eksternal flashnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai beberapa layer foto mbk ika. Makasih apresiasi dan kunjungannya mbak.😘

      Hapus
  6. Waa sepatunya bisa melayang :D semoga terkabul impian flash externalnya mba, biar makin kece2 lagi fotonya :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahay mbak dewi ratih. aamiin.. makasih doanya ya. doa yg sama agar terwujud impian2 indah yg baik untukmu. aamiin.. makasih ya mbak kunjungannya.

      Hapus
  7. wah, keren banget skill fotografinya. moga terkabul ya biar makin wow hasilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak farida. aamiin.. makasih doanya mbk. makasih juga udah berkunjung.:*

      Hapus