Kamis, 09 Maret 2017

Kafe Kongkow Tempat Kongkow Asyik dan Enak

Kemarin Jumat, mbak Eni Martini si blogger yang juga novelis ngajakin kumpul-kumpul blogger Depok. Lokasinya kebetulan di Resto Kongkow, tak begitu jauh dari rumah. Selepas beres masak buat orang-orang rumah, langsung deh cuss ke lokasinya di Jalan Palakali Kukusan. Tak jauh dari pintu masuk dari belakang Universitas Indonesia. Seperti terlihat di peta di bawah ini.

Map Location Kongkow Cafe
Siang menuju sore itu sudah mulai mendung, dan nekat aja jalan. Untung sudah pakai mantal, dan benar, di tengah jalan selepas Tugu Tanah Baru air seperti mendadak diguyur dari langit. Dan sejenak saya terpaksa berhenti cari tempat teduh. Tapi kok saya tungguin kayaknya hujan gak kelihatan kunjung reda, akhirnya nerobos juga hujan deras. Alhamdulillah Jalan Bungur nggak banjir, jadi nggak balik kanan pulang ke rumah.

 
Kongkow kafe
Sesampainya di kafe Kongkow,  disambut oleh interior yang unik. pintu warna krem dengan aksen kotak-kotak coklat yang unik, terbuka lebar. Di langit-langit kafe berjajar tutup periuk tembikar bakar yang berwarna terakota. Jajaran meja-meja kayu besar berwarna coklat, masing-masingnya di apit oleh bangku kayu berwarna sama. ukurannya yang besar tampak kokoh dan gagah. saya langsung suka. Langsung deh saya pesan kopi late hangat dan seporsi roti bakar milo buat ngusir dingin gegara kehujanan. xixixi..
langit2 berhias tembikar dan papan penunjuk yang lucu


kopi latte
Tapi sayangnya pas si kopi sampai meja, sudah tak panas lagi. rasanya lumayan enak. paduan kopi dan susu. semula dalam bayangan saya akan menemukan kopi dengan latte art, tapi ya ternyata seperti foto saya disamping.

Untuk roti bakar milo nya saya suka. 2 lembar roti dengan potongan standar, di panggang lalu di lumuri susu kental manis coklat. setelah itu di taburi bubuk milo yang tebal. yummy... 

roti bakar coklat milo. enakkk..
Pesananku yang lain adalah 2 porsi ayam betutu bakar serta laksa singapura. Tapi aku take away karena saat itu aku udah makan siang. Sampe rumah baru ku makan. 

Enak banget... Ada potongan ayam paha atas atau gending dan paha bawah yang ukurannya lumayan besar, plecing kangkung lengkap dengan sambal dan kacang goreng garing yang kriuk. dan sebungkus bonus sambal matah yang juga enak. Serta sumber karbo berupa nasi putih.
Ayam betutu bakar yang dimakan mbak eni. numpang jepret yang punya mbak eni.xixi
Sayangnya saya belum sempat memotret laksa singapuranya, tapi secara rasa sih enak. Apalagi disantap saat masih hangat. o, iya. kafe ini juga melayani delivery service lho untuk sekitaran daerah kukusan depok dan tanah baru.
Nasi bakar ayam. yummy.. pesanan Pijar anak mbak Eni.
jus bit pesanan mbak santy.

beginilah motret kesyusyu. gak di atur dulu irisan lemonnya biar tampilan melintangnya kelihatan.hehehe..
Selain soal masakan, kafe ini enak lho dijadiin tempat kongkow. Ada free wifi dan banyak spot unik dan menarik untuk dijadikan latar foto-foto cantik. banyak mural, lettering art, bangku2 yang unik. contohnya foto2 berikut ini.
mbak Gita dengan backdrop pintu yang unik
mbak santy yang duduk di bagian outdoor


mbak Eni pose didepan gebyog kayu yg cantik
mbak eni dan mbak santy pose di depan lettering art

foto bareng embak dan ibu Blogger

Asyiklah main-main di kafe ini. recomended.







14 komentar:

  1. Alhamdulillah bisa berjumpa mba ANik yang jago foto :)
    Smoga siaturahmi kita bisa terjaga ya mba. Kafe ini memang asyik buat Nongkrong :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk..yuk.. main lagi mbak al.xixixi.. makasih ya mampirnya

      Hapus
  2. Seru ya,kapan-kapan kita main lagi ke situ bareng imuka atau baw nih

    BalasHapus
  3. Aish...keren
    Terimakasih untuk kehangatannya minggu lalu dalam cafe yang murmer tapi mahal artnya. Terutama untuk fotografer satu ini.

    BalasHapus
  4. Aish...keren
    Terimakasih untuk kehangatannya minggu lalu dalam cafe yang murmer tapi mahal artnya. Terutama untuk fotografer satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aishh... makasih kakak.. hehehe... iya. banyak backdrop background cantik.

      Hapus
  5. Hmmm...sayangnya waktu itu saya nda bisa ikutan, nampaknyooo enak2 semua itu makanannaya :)
    Next kopdaran lagi yaa di sana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak melinda. moga next time bisa ketemu. makasih mbak.

      Hapus
  6. Waaah serunyaa.. Seneng ih di Depok banyak tempat nongkrong keceee. Bisa melipir dikit nih dr Cibubur kesini :D

    BalasHapus
  7. Kapan2 kita meeting di sana lagi ya mbak Anik :D

    BalasHapus
  8. aku mah gagal fokus sama foto makanan yg cakep cakep dan tampak nikmeh ih. eh sama fotonya shanti. eeeaaa kece badai kaya model hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gayanya da mantab ya teh nti.hihi.. hanupis teh da mampir. :*

      Hapus
  9. Halo Mba Anik, foto2nya keceee bgt mba.. :D Liat foto makanan sama minumannya aku jd pingin ke sana lagi rasanya hehe.. Kafenya lucu jg banyak spot foto2nya yaah.. :D

    BalasHapus