Kamis, 12 Januari 2017

Bakmi Mewah-Rollade Saus Carbonara

Hallo, baru mau mulai rajin lagi ngeblog nih. Lumayan lama vacum, deretan kegiatan anak sekolah menuntut mamanya ikut aktif. Setelah itu Liburan.

Eh, tau nggak, meski kami liburan nggak kemana-mana, kami tetep asyik lho kegiatan di rumah bareng anak-anak. membuat bangunan dari balok-balok kecil, mendandani boneka, belajar membuat kartu ucapan cantik, tak lupa belajar life skill.

Mereka membantu mamanya membereskan rumah. bentuk kegiatannya yang sederhana dan ringan saja sih. O, iya. belajar memasak mie, Bakmi Mewah. Mie yang mudah untuk di masak. Anak sulungku yang umurnya baru 9 tahun juga bisa membuatnya.
Petunjuk pembuatan Bakmi Mewah di kemasan karton box Bakmi Mewah bagian belakang.



Selain itu, rasanya yang lezat menyerupai bakmi ayam bangka sekelas restoran, juga mereka sukai. itu karena Bakmi Mewah nggak ninggal di tenggorokan. Saat makan Bakmi Mewah, terasa mulus meluncur tanpa membuat serak karena tak menggunakan bumbu yang "tajam"di tenggorokan. Mienya kenyal, licin, nggak mudah putus tapi lezat, bumbu minyaknya gurih. Dan istimewanya, memakai daging ayam serta jamur asli yang telah matang dengan rasa juicy siap untuk jadi toppingnya. Cukup 2 menitan kurang lebih, sudah mendapatkan bakmi bertoping ayam yang mewah rasanya serta tampilannya. Dan yang penting diketahui nih. Bakmi Mewah nggak pake MSG dan tanpa pengawet! itulah kenapa Bakmi Mewah nggak bikin serak, makanya, aku kasi boleh ke anak-anak buat mengonsumsinya.


Bakmi Mewah dengan tambahan topping sederhana saja sudah mewah tampilannya.

Apalagi ditambahin sedikit topping sederhana, telur rebus separoh, potongan ayam goreng, rebusan sawi caisim, sedikit irisan cabe merah dan daun selada keriting, udah mirip deh sama bakmi restoran. rasanya juga benar-benar mewah. Orang yang belum pernah makan Bakmi Mewah dan diberi sajian ini pun pasti nggak bakalan nyangka kalau buatnya cukup 2 menitan saja. Kayak suamiku pas pertama kali nyicip, komentarnya,"enak nih mah. beli dimana?" dan saya pun senyum-senyum serta berkata bahwa bakmi yang dia cicipi adalah mie yang saya seduh sendiri cukup 2 menitan.

yummy... aneka sajian Bakmi Mewah. satu original sesuai petunjuk kemasan, satu dengan modifikasi.


Kemarin juga bikin bakmi mewah versi modifikasi sederhana. iya, sederhana.  lalu diberi saus pasta carbonara. Rasa dan tampilannya, tetep Mewah dong.. ini dia resepnya.

Rollade Bakmi Mewah Saus Carbonara

Bahan2 Rollade Bakmi :
1 kemasan bakmi mewah seduh mie selama 2 menit tiriskan, campurkan dengan minyak bumbu dan topping ayam jamur serta sayuran kering, sisihkan.
5 butir telur kocok lepas
garam dan merica bubuk secukupnya
setengah buah wortel potong dadu kecil
5 lembar daun sawi caisim iris halus
2 buah sosis sapi potong dadu kecil-kecil.
1 sendok makan margarin untuk menggoreng.

Cara buat :
1. Campurkan telur dengan garam dan merica secukupnya, kocok lepas dan merata.
2. Gunakan wajan dadar yang persegi panjang. Panaskan, dan olesi dengan margarin. kecilkan apinya. tuangkan mie yang telah diseduh dan ditiriskan dan dicampur bumbu dan ayam, kedalam wajan dadar, lalu tuangkan telurnya 4/5 bagian. ratakan di wajan dadar.
3. Tunggu sebentar hingga bagian bawah membentuk lapisan. setelah itu taburkan wortel, sosis, dan sawi secara merata di bagian atas, tuangi sisa telur kocok tadi.
4. perlahan-lahan gulunglah dadar tadi agar cantik dan membentuk gulungan rollade. bolak baliklah gulungan agar matang merata. setelah matang, sisihkan.

Bahan-bahan Carbonara Sauce sederhana:
200ml susu cair
30 gram keju chedar parut
1 sendok makan margarin/butter untuk menumis
2 siung bawang putih cincang halus.
1 sendok teh maizena untuk mengentalkan diencerkan dengan sedikit air.
1/4 sdt kaldu bubuk.
sedikit merica bubuk.

Cara buat :
1. Panaskan margarin/butter, tumis bawang putih cincang hingga harum, tuangi susu, kecilkan apinya.
2. Masukkan kaldu dan merica bubuk. Aduk-aduk rata.
3. Masukkan keju chedar parut, aduk-aduk rata. Tuangkan 1 sendok teh maizena yang telah di encerkan dengan sedikit air putih. aduk2 hingga meletup-letup dan agak mengental. matikan api. gunakan sebagai sauce.

Sajikan potongan Rollade Bakmi Mewah ini dengan saus carbonara dan sambal dari bakmi mewah. rasanya,... wah...
Rollade Bakmi Mewah Saus Carbonara
 O, iya. soal saus carbonaranya, saya sengaja membuat versi lain yang sederhana. tidak dengan menumis bawang putih dan bombay, lalu disusul terigu, disambung susu cair dan krim kental. saya juga tak menambahkan oregano, serta tak saya tambahkan smoked beef dan jamur. Jadi... ini versi buka kulkas, adanya stok bahan makanan itu aja. ya sudah. yang jelas keluarga saya suka. Yummy...

Rollade Bakmi Mewah mak nyuss...

video







36 komentar:

  1. Balasan
    1. iya mbak. tadi malem pas ngetik blogpostnya aku juga jadi laper lagi. baru sempet ngetiknya malem-malem. hehehe... makasih ya mbak kunjungannya.

      Hapus
  2. wah paad pinter2 nih ngolah bakminay , kok aku mah suak lihat foto2nya bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk bikin mbak. di olah langsung sesuai petunjuk aja juga enak kok mbak. tinggal dikasi topping sesuai selera kita. telur rebus, potongin nori kering sama irisan rawit juga enak ya mbak.*jadi pengen bikin lagi. pagi ini pada sarapan bakmie mewah.xixixi...

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya mbak enak. kenyal, licin, gurih. makasih ya mbak udah mampir :*

      Hapus
  4. Ini bisa buat ngakalin anak yang ga suka makan sayur ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak tarry, bener. sembunyiin cincangan wortel atau broccoli di gulungan mie. aku kemarin sawi caisim. seadanya di kulkas. makasih kunjungannya mbak.

      Hapus
  5. keren banget fotonya jadi laper lihatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak fika, makasih ya... iya, enak lho. cicip yuk.. makasih ya udah mampir :*

      Hapus
  6. Makasih idenya, Mba. Aku coba ah...

    BalasHapus
  7. Makasih idenya, Mba. Aku coba ah...

    BalasHapus
  8. Sama2 mbk yas marina. Makasih kunjungannya 😘

    BalasHapus
  9. wahh enak nihhh, makasih idenya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 makaaih mak.. makasih juga udah berkunjung 😘😘

      Hapus
  10. Waaa ini resep dan fotonya kereeen punya ☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak dwi yg keren.. makaaih kunjungannya 😘😘

      Hapus
  11. Mauu deh main ke rumah Mba Anik nyicipin masakannya yang enak-enak.

    BalasHapus
  12. Aduh, ampun, Mbak. :(( *remes perut* Jadi laper banget akuuuh. *brb bikin bakmi mewah sendiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak haya... gimana? udah bikin ya? maaf... yaaa... jadi memprovokasi perut buat demo.xixixi.. makasih ya mbak.. udah bersedia berkunjung. emuachh...

      Hapus
  13. Mama anik kreasinya super^^ ga cuma enak tapi makin mewah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak dewi.. makasih yaa. ah.. aku jd GR nih dipuji. bikin yuk mak.. makasih kunjungannya mak dew. emuach.

      Hapus
  14. susah move on klo begini.. pas hawa2 suka ujan mendung males kekual rumah.. aslinya ngirit mending bikin bakmi sendiri yah ..enyakj

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak. ni mie gak bikin bingung emak2 deh kalo lagi males masak berat. dan ramah kantong dibanding beli mie ayam diluaran. makasih ya mbak kunjungannya

      Hapus
  15. susah move on klo begini.. pas hawa2 suka ujan mendung males kekual rumah.. aslinya ngirit mending bikin bakmi sendiri yah ..enyakj

    BalasHapus
  16. Wahh bisa dibuat rolade juga ya,,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. isian rollade bisa dikreasikan sendiri. sayurannya apa yang disukai. bisa juga disisipin mozarela, jd pas dipotong meleleh... ah.. lapernya... makasih mbak amelia.

      Hapus
  17. aaa..sukses bikin saya kelaperan pagi2 baca artikel ini. Makasih resepnya mba, foto2nya juga kece bangettt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih.. mbak zata laper. xixixi, bikin yaa... makasih mbak kunjungannya.

      Hapus
  18. Wow keliatan lezat banget mbaaakk :D
    Bisa ya ternyata mie dikreasikan begitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahay.. mbak april. iya mbak. mie kreasinya macam2 lho ternyata. makasih ya mbak april.

      Hapus
  19. Mba Anik salam kenal. LIhat bakmi mewahnya benar-benar mengiurkan. Juara nih desainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak al. asyikk dikunjungi. makasih ya kunjungannya.

      Hapus