Selasa, 20 September 2016

Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran



Suka sama kari?  Saya suka. Kalau kamu suka, berarti kita samaan dong. Toast dulu… *plok… tapi kadang kalau lagi makan di luar, kari versinya terlalu pedas untuk lidah anak-anak. Tapi sekarang ada menu baru nih di A & W Restoran . Namanya “Japanese Curry Premium MixbowlTM”.

Menu baru ini diluncurkan A & W Restoran pada tanggal 6 September 2016. Peluncuran menu set Japanese Curry Premium MixbowlTM ini juga memperkenalkan brand ambassadornya yaitu JKT 48. Representasi anak muda yang masih berkaitan dengan Jepang. Kloplah.
sumber gambar : http://awdelivery.co.id/japanese.html



Kemarin Jumat sore, kami berempat nyambangin A & WRestoran di cabang Detos alias Depok Town Square dekat rumah. Sempet ketar ketir juga karena sudah sore dan mendung, takut fotonya kurang memadai. Pas sampai lokasi langsung nyari lokasi dekat jendela. Tapi mendung memang kurang mendukung natural light. Alhamdulillah sisi sebelah kanan di bagian dalam mall, cahayanya cukup terang. Tapi tidak terlalu keras. Cermin yang sedianya mau aku bawa buat reflector juga aku lupa. Pun tripod yang dari semula kurencanakan untuk dibawa karena motret di cahaya minim aku harus menurunkan speed. Akhirnya motret di ISO 200 biar aku bisa memakai speed diatas 60 supaya hasilnya jelas.


Hohoo… malah cerita foto. Baiklah.. mulai cerita yang di foto. Setelah menyerahkan voucher untuk set menu “Japanese Curry Premium MixbowlTM”, dan tambahan pesan berupa wafel dengan topping ice cream vanilla saus strawberry, lalu kami duduk manis menanti pesanan.


Yang pertama datang root beer (RB) yang melegenda dengan topping soft ice cream. Yumm.. tak lama disusul wafel yang juga di topping soft ice cream. Kali ini lelehan saus strawberry melumuri dari puncak es krim. Keen dan Ola udah berbinar-binar saja matanya. Sembari menanti 3 set Japanese Curry Premium MixbowlTM, kami berempat menyerbu wafel lezat yang crunchy di tepiannya, lembut ditengah, lalu lidah dibelai kelembutan soft ice cream dengan strawberry hint dari sausnya. Tak lama, tandas sudah.

Akhirnya, datang juga 3 set Japanese Curry Premium MixbowlTM. Ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan).Set pertama semangkuk nasi dengan kuah kari kental berisi potongan sayuran wortel dan kentang, dengan aroma memikat. Di atas nasi terserak potongan ayam goreng dibalut tepung yang lembut. 

Set kedua, semangkuk nasi dengan kuah kari kental serupa set pertama, dengan sebuah fillet ikan goreng berbalut bread crumbs yang sudah dipotong-potong. 

Lalu set ketiga, semangkuk nasi plus kuah kari dengan udang goreng berbalut bread crumbs yang besar-besar. Yummm… eits… sabar anak-anakku… mama mau jepret dulu makanan lezat yang cantik ini dulu ya…

keen lahap bener...
Abis jepret2, langsung deh di serbu. Keen kebagian Japanese Curry Fish. Mama udah ketar ketir. Takut Keen nggak doyan kayak kejadian pas makan kari di rumah makan padang. “cicipin dulu dek…” kataku. Lalu Keen mencicip sedikit dengan ujung sendoknya. Lalu dia berkata,”enak mah..” aw..  penasaran mamanya. 
nih nasi kari lauk ikan. "Japanese curry fish" yumm...
Bentar dek. Mama nyolek dikit ya ikannya. Dan sesendok nasi berlumur kari dan sepotong daging ikan, meluncur masuk ke mulutku. Enak emang. Karinya lembut. Ini memang kari, tapi pedasnya lembut. Seperti ada tendangan lembut, entah merica atau bubuk cabe, tapi tak terlalu nonjok. Fillet ikan gorengnya juga enak. Empuk dan masih juicy gurih, dengan kulit krenyes-krenyes crunchy bread crumbs. “mama habiskan ya dek?” godaku. Keen langsung manyun. Dan pas kusodorkan lagi mangkuknya, senyumnya mengembang, dan tak lama tangan serta mulutnya sibuk menyendokkan isi mangkuk pindah ke mulutnya. 

Ola juga lahap bener..
Gantian mangkuk di tangan Ola. Dia pilih Japanese Curry Prawn. Udang 3 lonjor besar nangkring diatas nasinya. Disebelahnya kolam kuah kari kental berisi potongan sayuran.
Udah setengah jalan. Sebelum habis, mama cicipin dulu ya… hehehe.. sesendok nasi berlumur kuah kari dan sepotong udah goreng balut breadcrumbs pindah ke mulutku. Sama sih kuah karinya. Lembut dengan sedikit hint pedas. Lalu udang goreng yang pas matengnya. Masih juicy, lembutnya pas. Dan kulit luarnya krenyes.

kelihatan kan yummy nya.

Sekarang giliran mangkuk ayah. Mupung ayah lagi sibuk chatting sama teman-temannya, mangkuknya geser dulu ke depan mama. Dan hap… potongan ayam goreng empuk nan juicy pindah ke mulutku. Ayam goreng berbalut tepung, tapi nggak begitu crunchy. Kayaknya tepung tempura gitu deh. Enak juga. Kuah karinya masih serupa. Dengan set yang sebelum-sebelumnya. Lembut kental membelai lidah.

ini aja yang di pajang. suamiku yang ganteng disimpen aja fotonya. hehehe..*bletak...
Makan ditutup dengan minum the legend si Root beer (RB) yang di topping soft ice cream. Dan karena dua anak itu kenyang, root beer mereka hampir masih utuh. Segera saja saya minta untuk di bungkuskan di take away home. Over all, kami sekeluarga senang dan kenyang dengan menu baru A & Wrestoran ini. Selain yummy, harganya juga reasonable. Untuk kari dengan lauk ikan dan nasi kari dengan lauk ayam, dibanderol IDR 33K before tax 10%. Untuk nasi kari lauk udang sedikit lebih mahal IDR 37.5K before tax. Tapi itu semua sudah termasuk minuman si klasik legenda Root Beer. Eh.. iya. Root Beer (RB)itu bukan beer ya. Dia adalah softdrink soda dengan rasa utama sarsaparilla.  Yumm… yum… masih mau lagi…. Kapan-kapan ke sini lagi ah…

Eh... jangan lupa! kita bisa mesen menu ini serta menu dari A & W Restoran ini lewat Deliveri14061 atau klik di awdelivery.co.id
dicandid suamiku, aku lagi miring-miring ngambil gambar.xixixi..

Ola dan Keen yang sabar menanti.hehehe.. makasih ya kesayanganku...

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ngiler liat wafelnya..mbak Anik pasti bisa bikin sendiri 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. cetakannya gak punya mbak.xixixi

      Hapus