Sabtu, 07 September 2013

Start the New Story: LDR bersama LG G2

sumber gambar:http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150329366219957&set=pb.105129574956.-2207520000.1378980629.&type=3&theater
LDR. itu satu kata yang sebenernya kepanjangan dari 3 suku kata yang aku benci. Long distance relation. Tapi apa daya, akhirnya aku mengalaminya sendiri.

Berbulan lalu, ada seorang teman yang curhat saat suaminya akan dipindah-tugaskan ke luar daerah tapi tentu saja dengar reward yang lebih besar. Aku bilang, kenapa dia tak setuju? Dia jawab karena sangat berat untuk mengikuti suami ke tempat kerja baru. Aku sempat bingung juga karena lokasi baru adalah ibu kota yang nota bene menjadi tujuan beberapa orang karena fasilitas perkotaan yang lebih lengkap dibanding remote area. Ternyata alasan utama dia adalah, karena dia sembari menunggui orang tuanya. Ah, memang sungguh benar. sulit sekali untuk berpisah meninggalkan orang tua. apalagi tak ada yang menunggui. Tak tega rasanya. Tapi LDR juga bukan pilihan dia. Begitupun bukan pilihan yang aku sarankan. Sebisa mungkin, satu keluarga lebih baik berkumpul dalam kehangatan. Aku sungguh turut bahagia saat temanku mengabarkan akhirnya suaminya tetap bertugas di kota tempat saat ini mereka tinggal dan merawat orang tua mereka.



Kisah lain dari temanku yang hingga kini masih LDR. Bagi mereka, pilihan itulah yang sekarang harus dijalani mereka. Aku tak mengecam juga. hidup toh terkadang harus memilih. Meski keinginan untuk berkumpul itu ada, tapi mungkin belum sekarang. Aku berdoa, semoga mereka selalu sehat dan bahagia, serta tenang hatinya dengan pilihan mereka.

Temanku yang lain lagi, terpaksa LDR karena perbedaan lokasi bekerja. Kebetulan mereka adalah suami-istri pasangan pekerja. keduanya PNS dan terpisah karena lokasi bekerja. Dan kebetulan lagi sang ibulah yang terpaksa pergi merantau meninggalkan rumah. Sungguh bukan pilihan yang mudah. Apalagi bagi seorang dengan titel ibu. Membayangkan saja aku perih. Tapi hidup jaman ini memang berat. tuntutan hidup layak memerlukan kekuatan finansial yang tangguh. dari kebutuhan mendasar aja masih banyak yang kesulitan untuk memenuhi bila hanya berasal dari satu "kran". Tapi Allah menakdirkan "kran" yang satu lokasinya jauhhh... sungguh dari rumahnya. Aku tau (ehmm.. lebih tepatnya sok tau) dalam setiap usai sujudnya, dia selipkan juga doa agar kembali berkumpul bersama keluarganya. Dan alhamdulillah Allah mengijabah doanya. Pengajuan mutasi ke kota tempat mereka tinggal disetujui. Saat ini dia telah dikumpulkan lagi dengar keluarganya. Sungguh turut berbahagia.

Hari ini, aku memulai babak baru dalam hidup. LDR. yang jelas bukan pilihanku. Bukan pilihan yang manis untuk saat ini. Tapi suamiku di tugaskan di luar kota. Sempat ada tuduhan yang menyakitkan aku dari orang yang sempat-sempatnya berpikiran negatif tentang aku. Aku matre, itu yang mendorong suamiku mau menerima "tugas" luar kota. Rasanya kesal dan sebal. betapa sok taunya dia. Belum pernah di tendang sama kakiku rupanya. Tapi logikaku alhamdulillah masih berjalan. Aku bersabar saja dengan perkataannya. Suamiku berkata, bahwa aku tak usah memasukkan ke hati. jangan dipikirkan. merugikan aku sendiri.

Hidup itu tapi terkadang memang harus memilih. meski LDR bukan pilihanku, namun aku memilih menjadi istri setia. menjadi istri sekaligus ibu yang tangguh dan tabah. Menjadi wanita sholeha yang selalu aku, orang tuaku, dan suamiku dambakan. insyaallah.

Salah satu bekal tangguh adalah berdoa, dan senantiasa berkomunikasi. dan kayaknya.. Komunikasi paling keren tuh kalo didukung dengan gajet keren. Tau nggak, aku sekarang lagi pengen punya gajet keren LG G2. Latest Gajet besutan LG ini keren banget. insyaallah gak lemot karena dukungan teknologi yang dimasukkan didalamnya. Tengok deh "jerohan" si LG G2 ini speknya apa aja.


Berdasar intip-intip beberapa situs pembahas gajet, ini dia speknya si G2:
Spek Jaringan :
Jaringan 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G : HSDPA 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 4G : LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 / 850
Bayangin aja cepetnya jaringan ampe 4G. wuzzz... mau video call bisa nyaman endes marendes.

Spek Body :
Dimensi      :  138.5 x 70.9 x 8.9 mm (5.45 x 2.79 x 0.35 in)
Berat          :  143 g
Dengan bobot yang ringan dan ketebalan yang ramping, si LG G2 ini benar-benar slim and stylish. Ringan di pengang dan beautifully slim.

Spek Display :
Tipe           : True HD-IPS Capacitiv touchscreen 16M colors. High Definition dan IPS itu wajib sis..
Ukuran      : 1080 x 1920 pixel dengan panjang diagonal 5,2 inchi (~424 ppi pixel density)/ layar sentuhnya luas dengan kerapatan pixel yang bagus. jadi hasil foto atau video call puas deh cerahnya. I imagine can clearly see my hubby. Layar Multi touch dengan perlindungan screen menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Ditinjau dari segi suara alias sound. Kalo tanganku lagi rempong entah ngurusin anak keduaku yang masih bayi, atau nguncir rambut panjang ala princess disney kakaknya, gak khawatir. kan ada speaker phone.  Anak-anak juga bisa sekalian nimbrung. entah sekedar laporan tadi sekolah belajar apa, atau pengen denger kepintaran ocehan adek yang baru. Kalo mau rahasia nih... cie.. biar anak-anak gak denger bisik-bisik kita, tetep bisa kok. Kan ada earphone jacknya. Suaranya bening, Dolby mobile sound enhancement.

Nha.. kamera nih. penting. hari gini kamera menunjang kenarsisan yang sering dibutuhkan. entah sekedar buat kirim foto diri ke suami, ataupun kirim foto hasil ngoprek dapur. cake atau sayur atau lauk, boleh dong di share ke social media. Biar banyak yang bisa mengambil manfaat ilmu masak aku yang masih ecek-ecek. berbagi ilmu tidak rugi. hehehe.. Nih si LG G2, dia punya kamera 13 MP dengan auto focus, lengkap pake LED flash yang terang benderang. Udah gitu nih kamera utama bisa face detection, dan memiliki optical image stabilisation. Jadi meminimalisir ngeblur pada object bidik. Udah HDR lagi. HDR alias High Dinamic Range itu kurlebnya menyerupai pandangan mata saat mengcapture object bidik di kondisi pencahayaan apapun. keren punya kannn... Ada kamera depannya juga. 2.1 MP. Bisa buat video call. biar keliatan dua arah gitu. Berasa hadap-hadapan langsung. Keduanya bisa buat rekam video.

Smart phone ini dipersenjatai dengan CPU Quad-core 2.26 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, Operating system Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean), dan Chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800.

Fitur yang lainnya antara lain,  JAVA via Java MIDP emulator. Smart phone ini juga dilengkapi sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass. Fitur pesan alias messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS. ditambah pembawa pesan yang bertebaran di google play yang beraneka macam. Dilengkapi pula browser HTML 5, radio FM dengan RDS atau (radio data system). terdapat juga GPS dengan dukungan A-GPS (asisted global positioning system) yang merupakan penyempurnaan GPS terdahulu, dan Global navigation satellite systems (GLONASS).

Fitur lainnya antara lain :
- Active noise cancellation with dedicated mic
- TV-out (via MHL A/V link)
- SNS applications
- MP4/DviX/XviD/H.264/H.263/WMV player
- MP3/WAV/FLAC/eAAC+/AC3/WMA player
- Photo viewer/editor
- Document viewer
- Organizer
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input

LG G2 ini tersedia dalam 2 warna yaitu hitam dan putih. Baterainya Non-removable Li-Po 3000 mAh. Meski tak memiliki slot kartu memory tambahan, tapi memory internalnya lumayan besar yaitu berkisar 16/32 GB, dengan 2 GB RAM.

Selain itu, ada pula pengaman "isi" smart phone ini dengan adanya guest mode. Jadi saat si smart phone berada di tangan anak-anak, file-file penting atau file lain yang "verboden" buat anak-anak tak bisa diakses mereka.

Kerennya lagi, nih smart phone berfungsi juga sebagai remote control. Semacam universal remote control yang bisa untuk mengendalikan televisi, AC ataupun perangkat audio, tentu saja yang compatible dengannya, produk LG lain yang tak kalah keren bin canggih.

Segudang hal keren lainnya antara lain
- dual recording, merekam baik kamera depan maupun belakang,
- zoom to track.  nge-zoom video yang tengah kita putar. serasa kita yang pegang kamera saat merekam.
- tracking zoom, dengan tracking zoom kita bisa memfokuskan pada satu titik tanpa kehilangan keseluruhan gambaran.
- capture plus untuk melakukan semacam "print screen" pada area artikel saat browsing, yang lebih luas/kita inginkan untuk di save/print dan dibaca kemudian.
- clip tray, menjadi semacam tempat penyimpanan file gambar,  text atau link untuk dibaca kemudian, semisal untuk pembanding suatu produk.
- fitur plug and pop, saat kita mem-plug in kabel USB, secara intuitif akan menunjukkan/menyajikan icon applikasi yang sesuai.
- audio zoom, secara smart akan membantu kita nge-zoom suara subyek yang ingin kita fokuskan.
- text link yang membantu mempermudah memindahkan/menyimpan informasi pada aplikasi yang dibutuhkan.semisal di kalender sebagai semacam agenda.
Dan segudang keunggulan lain ini didukung oleh baterai yang berdaya tahan lama. Jadi gak cepet lowbat. Gak repot-repot nenteng powerbank. Iya kalo ingat, kalo lupa kan berabe.

Nha karena persenjataan dan amunisi si LG G2 ini keren banget... gak cuma orang kantoran aja yang butuh. tapi ibu rumah tangga macam aku juga. selain alat komunikasi  sebagai telephone, bisa juga buat pusat sarana hiburan yang mobile. Bisa buat hiburan anakku saat bepergian jauh dengan mobil. Biar nggak bete bisa nonton film, atau main game. Dan buatku sendiri sebagai emak-emak yang pengen selalu exis, bisa mainan social media baik facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. dan fasilitas document on the go, bisa buat nulis-nulis entah puisi geje, curhatan geje, atau liputan perjalanan untuk kemudian diposting di blog atau notes.

Nha, makanya emak-emak pun cocok banget deh sama nih LG G2. Apalagi emak yang terpaksa LDR macam aku.  penghargaan aku berikan pada wanita tabah yang berani menempuh LDR, baik dulu, ataupun sekarang: temanku mbak Angga guminya ayla, mbak Deta, mbak Raha Hesti, mbak Yulia Susi Setiawati, mbak Rhina Puspita, dan semua wanita pemberani lainnya. Semangat dan sehat selalu yaa. Ayo kita beli "senjata" ini. LG G2 powefull lho. ^_^ .Dia udah diuji dalam siksaan ketinggian stratorfer namun masih mampu bekerja dengan optimal. liat video uji ketahanannya di sini nih: http://www.youtube.com/watch?v=cn6Jhta861g#t=72.
mau tau lebih banyak mengenai LG G2 ini, silakan kunjungi : www.lg.com/global/g2
Ah... gimana, hebat kan? Jadi makin pengen punya nih smart phone keren ini. pokoknya LG G2 www.tomeyouareperfect.com deh. :D




















































































































13 komentar:

  1. Semoga sabar dan tabah selalu ya, Mba Anik. Tugasnya gak lama-lama, kaaan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama mbak ela. Makanya kadi melow. Aku gak tau bakal diajak pindah gak. Lagi list sikon. Aku lebih sika di Indonesia. Iya mbak ela, harus sabar. Makasih kunjungannya ya :)

      Hapus
  2. Kurang ajar betul itu yamg komentar begitu mbak Anik. Tapi sabar saja ya kan ada LG ;)

    Insya Allah, mudah2an suatu saat bisa kembali bersatu ya mbak. Adik saya juga lagi LDR dengan suaminya. Dia di penghujung Sulawesi Selatan, suaminya harus ke JAkart. Untungnya suaminya 3 minggu di Jakarta, seminggu di wilayahnya. Mereka beli tablet 2 biji (buah kali ya hehehe) sebelum suaminya bertugas ke JAkarta biar bisa sering2 video call ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak niat, aamiin. Iya mbak. Pen gen nih LG.mana lapiku mic.nya udah rusak. Kali skypean pale lap I cuma bisa liat gambar doang. Gak bisa ngobrol

      Hapus
  3. Sukses ngontesnya mbak. Punyaku masih ngendon di draf. Mudah2an masih ada waktu buat ngejar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Yuk mbak ditampilkan. Masih tgl 18 kok DLnya

      Hapus
  4. Semoga bisa segera kembali kumpul suami ya mbaak :)
    Ini review punyaku mbak :
    http://braveandbehave.blogspot.com/2013/09/lg-g2-android-paling-jitu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. iya mbak.makasih doanya. oke aku tekapeh

      Hapus
  5. LG (Lucky Goldstar) now Life's good is the best, i had worked with LG before, so I know the LG quality.....90% our electronics LG brand

    BalasHapus
    Balasan
    1. yep.thats right my luv one.hehehe...thanks for your support.

      Hapus
  6. LDRnya brp lama mba? mudah2an cepet berkumpul kembali yaa... LDR tuh ga enak, tapi beruntunglah sekarang teknologi berkembang pesat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tau nih mbak bakal berapa lama. iya.alhamdulillah teknologi sekarang "memotong jarak."

      Hapus
  7. pernah ngerasain LDR, dan berdoa moga gak keulang lagi. moga mba anik tetep tabah n kuat ya....trus bis asgera berkumpul kembali. sehat selalu ya mba juga ola n keen:)

    BalasHapus