Kamis, 02 Agustus 2012

Cantik


Cantik, dulu di saat saya masih berusia belasan tahun adalah kata yang sepertinya “nggak aku banget”. Hehehe…selain karena penampilan dan pembawaan yang tomboy alias kelaki-lakian, juga karena saat itu belum mengenal kata merawat diri. Semenjak kecil memakai celana pendek atau panjang yang berpasangan dengan kaos oblong serta sandal jepit. Itu adalah kostum andalan saat bermain apa saja. Dari sekedar sepedaan keliling kampung sendiri hingga ke kampung orang, atau juga bermain aneka permainan tradisional serta bermain air di sungai. Tampilan yang ada adalah kulit hitam legam dan bersisik.


Memasuki bangku sekolah menengah pertama, kulit mulai berubah warna ke arah lebih cerah karena berkurangnya aktivitas bermain di luar rumah. Tuntutan pelajaran yang semakin sulit serta aneka ekskul, membuat bertambahnya jam belajar dan jam kegiatan di sekolah dan di rumah. Tapi tetap saja, sepertinya saya masih merasa jauh dari kata cantik. Saya mulai berkaca mata minus (berlensa negative) karena mata saya menderita miopi atau rabun jauh. Suatu kelainan refraksi mata dimana citra suatu obyek pandang jatuh di depan retina, sehingga menghasilkan pandangan yang kabur. Gaya saya yang cuek dan kurang merawat diri masih menempel di masa ini.

Pun tak berubah saat memasuki bangku sekolah menengah atas. Masih dengan gaya tomboy berransel besar yang selalu tergemblok di punggung, membawa sejumlah buku pelajaran.

Perubahan tampilan sedikit demi sedikit mulai terlihat saat memasuki jenjang perkuliahan. Terpengaruh teman satu kelas, satu kampus yang terlihat cantik dan feminine. Sisi positifnya sih jadi tak terlalu tomboy lagi. Sisi negatifnya, karena kurangnya pengetahuan tentang produk kosmetik yang sehat dan halal serta cocok di kulit karena Cuma ikut-ikutan teman, akhirnya malah kulitku yang semula mulus jadi berjerawat.

Akhirnya aku melepaskan semua itu dan kembali kepada bedak talc bayi. Masih bingung menentukan kosmetik apa yang cocok dengan kulitku. Namun, kantong cekakku sebagai mahasiswa tak bisa mendorongku untuk konsultasi ke dokter.

Hingga akhirnya saat telah menikah dan bergaul dengan beberapa ibu muda, saya menemukan Wardah. Set kosmetika perawatan dan dekoratif yang halal. Tapi kali ini tak hanya mau ikut-ikutan. Saat masih usia muda sih kulit berjerawat karena salah perawatan, alhamdulillah dengan mudah recovery menjadi halus dan lembut lagi. Tapi setelah menjadi seorang ibu dengan paparan hormonal yang berubah, mau tak mau saya harus waspada dalam memilih kosmetik. Terutama yang aman untuk kulit, cocok, dan yang paling penting adalah halal. Akhirnya setelah browsing dan blog walking sana-sini, mantaplah hati ini memilih Wardah.

Wardah adalah kosmetik berbahan halal, aman, dan telah tersertifikasi halal MUI. Jadi, hati tenang saat memakai, wajah tetap cantik terawat. Tiga andalah saya untuk memulai hari adalah bedak Wardah lightening two way cake, Exclusive lipstick, dan Eternal Splendid Grace body mist.

Wardah Lightening two way cake adalah bedak sekaligus alas bedak atau foundation yang praktis,dengan tempat spons terpisah.  Saat digunakan sebagai foundation, bisa diaplikasikan dengan spons basah. Biasanya digunakan saat hendak pergi ke pesta karena hasil riasan yang lebih baik dan tahan lama. Tak usah khawatir bakalan belepotan, karena two way cake Wardah ini sangat mudah digunakan, bahkan oleh seorang ibu yang cenderung tomboy seperti saya. Ketika memerlukan riasan ringan untuk sehari-hari, aplikasikan Wardah lightening two way cake ini dengan spons kering.

Wardah Exclusive lipstick, adalah lipstick yang mengandung pelembab Squalane dan Jojoba Oil. Ini adalah lipstick yang cocok untuk bibir saya yang cenderung kering. Karena dengan adanya duo pelembab squalane dan jojoba oil itu, membantu melembabkan bibir saya agar senantiasa lembut dan sehat tanpa terlihat terlalu berkilap norak. Dan kelebihan lainnya, tak terasa lengket berlemak di bibir, terasa menempel lembut alami.

Wardah Eternal Splendid Grace body mist, adalah body mist dengan aroma segar yang ringan. Saya sangat suka wanginya. Tak terlalu menusuk hidung, aroma seperti kesegaran embun di pagi hari. Semacam aroma “sudah mandi”.

Satu kata kunci cantik yang selalu saya pegang sedari masih kecil adalah, cantik hati sesuai tuntunan agama. dan saat berjalan menuju dewasa,  menyempurnakan dengan kecantikan fisik secara syar'i. semoga Allah meridhoi saya dalam cantik jasmani serta rohani. Aamiin.

Ah…senangnya hati saya menemukan set kosmetik Wardah ini. Menyenangkan menenangkan untuk dipakai karena sudah tersertifikasi halal MUI, yang memberikan sertifikasi halal tak sembarangan, tapi melalui serangkaian penelitian, dan pemeriksaan, baik dari bahan dasar hingga pada proses produksinya. Selain itu cocok pula mempercantik saya dengan cara mudah, tanpa perlu banyak kerepotan, dan hasil yang alami. Dan saat ini saya tengah mengandung anak ke dua pun, dengan hati nyaman serta tenang, bisa memakai Wardah. Alhamdulillah.


 Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #Kosmetik Halal

32 komentar:

  1. tulisane 'mba anik' bangeeeet:)
    suka deh
    futune yo ayu,ga ketoro bumil hehehe
    *kutunggu kunjung balik ya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...aku bisanya nulis yg santai gini mbak en.moga2 kita menang yak.aamiin.^_^.mumpung bisa online lapi, aku mo berkunjung ke mbak en.(ola sibuk play dough)

      Hapus
  2. Cantik... tulisannya juga bagus. TOP banget

    BalasHapus
  3. akhirnyaaaaaaaaaa bisa liat wajahmu lagi mbak yu hihihi. seger.. moga menang yaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.makasih mbak ikha.ayo dong dirimu posting jugaaaa

      Hapus
  4. Mbak aniiiiiikk..dirimu cantik bangeeeet di sini. Cucoks sama judulnya 'cantik'. Tulisannya cantik, orangnya cantik, fotonya juga cantik.
    eniwe mbak, kelihatannya entu produk masih kinclong aje, baru beli ye mbak :P
    Good luck ya mbak, semoga menang. Aku belum buat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dipake kok mbak.xixixi...tapi sebelum dipake difutu duyu.wkwkwk... apalagi body mistnya.ola make mulu'

      Hapus
  5. Cantiiiiik... bumil yang cantik. saya nulisnya belum kelar-kelar Mbak. Gudlak yah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makaciii...sebenernya hanya efek cahaya.xixixi...mbak oci malah lebih cantik.asli.aamiin.makasih doanya.ayo mbak oci ikut:D

      Hapus
  6. Bumil cantik, anaknya cewek lagi nanti. Yang penting lahiran sehat ya mbak ?
    Ngemeng2 soal Wardah, terus terang nih baru tahu setelah baca postingan ini, secara dari dulu anti banget sama kosmetik. Ternyata aman dan terkendali ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,insyaallah cewek lagi:D.aamiin.doakan aku lahiran anaknya sehat sempurna, ibu anak selamat semua.aamiin.insyaallah aman mbak amalia.trus warnanya available warna natural juga kok mbak.jd ga menor.

      Hapus
  7. Tulisan dan orang, sama cantiknya. Informatif mbam :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. makaci jeng windi.jeng windi juga cantik:D

      Hapus
  8. Photo paling ngisor cuanntik tenan mBak....

    *lha wong artis kok yo..hihihihi...

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. mbak yulis.aamiin.matur suwun dongane mbak yulis.aamiin

      Hapus
  10. wekweeewwww... manteb dah aaahhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekekekek...mancap negarap.xixixi..makasih udah mampir jeng yusi.ente kaga ikutd.bawah ente rona tuh komen.xixixi

      Hapus
  11. Wow, ayune. Belon pake anti aging khan ya, Mamah Ola? *eh?

    Btw good luck, Mamah! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pake nduk VSD.meski udah tua.kurang cocok.lebih cocok yg lightening.soale kulit cenderung berminyak.aamiin.makasih doanya ya jeng vit

      Hapus
  12. Cantek...........eeh ternyata tomboy juga yaa waktu kecil #toss :D

    Ituh baru wrdahnya yaa bunda, eeh salam kenal dulu ding :D

    Salam kenal dari Sidoarjo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama'toast.makasih udah berkunjung ya jeng:D

      Hapus
  13. waahh... betul kata teman2 diatas... cantik nian deh mbak...
    Sedang hamil tapi penampilan tetap oke...
    Semoga menang ya kontesnya...

    Salam kenal ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak niken.kata orang kalo mengandung anak perempuan jd kelihatan lebih beda.hehehe..iya kali ya.:D
      aamiin.makasih doanya mbak niken.^_^.salam kenal juga:D

      Hapus
  14. semoga sukses ikutan kontesnya ya... sama, dulu juga sy cuk bgt sm penampilan :D

    BalasHapus
  15. hi how are you can you send me that product over sea i want to import it
    thanks alot

    BalasHapus
  16. hi how are you can you send me that product over sea i want to import it
    thanks alot

    BalasHapus