Sabtu, 25 Februari 2012

Sotoji Soto Jamur Yang Yummy


Beberapa hari yang lalu sample Sotoji telah ku terima. Wuih...asyik nih. dapet tiga bungkus! Pas untuk aku, suamiku dan anakku tuk mencicipinya.

Yang pertama mencicip adalah suamiku. saat itu terus terang aku masih agak takut mencicipinya, karena aku lagi hamil trimester pertama. Bau-bauan mie instant agak membayang-bayangiku. Sungguh aku takut mual. Dan saat itu suamiku memasak Sotoji sendiri, bukan aku yang masak. Kemudian dia memamerkan hasil masakan dia.

"simple lho mah. Enak lagi." kata suamiku seraya menyantap Sotoji dengan lahap. "Baunya ga nyengat kok. trus mienya bukan mie instant, tapi sohun." lanjutnya lagi.

"Jamurnya apaan sih, Yah?"tanyaku.
"Sepertinya jamur tiram. coba liat dikemasan."Jawabnya"bener, jamur tiram. lanjutnya.

Aku jadi tertarik. namun masih agak takut-takut.
***

Esok harinya, giliran anakku penasaran. dia minta padaku untuk memasakkan Sotoji. Aih...ternyata memang baunya nggak merangsang eneg, dan segera kucoba mencicip jamur tiram goreng yang belum ku rebus bersama sohunnya. enak. kriuk-kriuk crispy. Sebagian lagi kurebus bersama sohun Sotoji, dan tak menunggu lama sudah terhidang. "tunggu kak, foto dulu." kataku. Padahal Ola, anakku, sudah tak sabar untuk menyantapnya. Dan ternyata...tak menunggu lama juga buat dihabiskan anakku.


"enak mah."kata anakku.

Akhirnya, dengan penuh percaya diri, aku buat juga Sotoji untuk diriku sendiri. Sohunnya lembut dengan paduan bumbu dengan takaran yang pas, apalagi gurihnya jamur tiram goreng yang melengkapinya. Bagiku, rasa pedasnya juga pas. Bila pecinta pedas yang nendang merasa kurang puas, tak ada salahnya ditambahkan irisan rawit merah. atau dikomplitkan dengan telur. makin maknyus. Dan tak menunggu lama, habis sudah soto enak yang pembuatannya hanya sekejap itu. Satu yang jadi pertanyaanku, kapan soto enak ini akan dilempar ke pasaran dan mudah mendapatkannya? Sotoji soto jamur yang yummy...

*tulisan ini disertakan dalam lomba review sotoji yang diselenggarakan Sotoji dan komunitas blogger depok DeBlogger : http://www.sotoji.com/index.php/lomba-blog-sotoji/

4 komentar: