Selasa, 21 Februari 2012

Ngeblog Bagi Mama Ola


Aktivitas Ngenet (bukan ngernet ya...) bagiku sangat menyenangkan. Bisa "ketemu" teman-teman melalui media sosial online atau pun bercakap-cakap dalam chat box-chat room. Bercanda dan mengenang masa kecil atau masa-masa muda saat masih bandel di sekolah dulu (duh...jadi inget deh, sekarang udah emak-emak). Saling bertanya kabar teman-teman maupun guru-guru pengajar kami. Atau pun tukar informasi dengan mantan teman kantor lama.

Selain itu, bisa belajar sana-sini baik lewat group-group facebook maupun blogwalking. Belajar dari masalah kerumah-tanggaan hingga seputaran hoby. Memasak, merawat anak, merawat diri, memanjakan suami, belajar menulis, belajar olah gambar secara digital, merajut dan sebagainya.

Melalui internet aku juga bisa menghibur diri dan  update informasi/berita terkini. Beberapa situs dan blog berisi cerpen, resensi buku dan resensi film, review tempat makan, review lokasi wisata dan sebagainya. Beberapa penulis malah suka rela memberikan softcopy novelnya baik melalui situs maupun fanpagenya. Asyiknya gratisan. He..he..he..

Dan bagiku sebagai emak-emak rumah tangga yang difasilitasi suami dengan jaringan internet, tentu saja aku suka ngeblog. menuangkan ide tulisanku baik artikel sederhana, resep masakan yang pernah aku coba, atau sepenggal hasil belajar menulis baik berupa cerpen sederhana hingga puisi seadanya.

Senang rasanya bila blogku ada yang mengunjungi. Maklum, di bidang blogging, aku adalah newbie, anak bawang atau anak bau kencur. Sebenernya suka ngeblog sih udah sedari masih bujang. Tapi karena dulu memanfaatkan fasilitas kantor di saat jam istirahat saja, tapi malah sering tak bisa leluasa menggunakannya. Namanya juga fasilitas kerja. Harusnya digunakan hanya untuk bekerja kan? Cuma nebeng tidak maksimal bloggingnya. akhirnya sempat tak ngeblog lama hingga aku pun lupa passwordnya dan kutinggal saja.

Melalui blogging juga, bisa menghasilkan rupiah. Baik melalui event dan lomba, ataupun pasang iklan berbayar. Namun yg kedua aku belum menerapkannya. Jadi, bagiku ngeblog sangat mengasikkan. terkoneksi dengan teman-teman sesama blogger, dan saling berbagi ilmu.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger”pada : http://emak2blogger.web.id/

5 komentar:

  1. Cepat amat mak. Mudah2an menang ya :)

    BalasHapus
  2. ah suka sekali nih, kreatif dengan blog bahkan bisa menghasilkan rupiah juga. kenalan lagi ya mba *kunjungan perdana nih :D

    BalasHapus
  3. keren! dengan ngeblog kreatifitas terasah terus ya, mak :)

    BalasHapus
  4. salam kenal mbak.. setujuuu... ngeblog emang byk nikmatnya :)

    BalasHapus